Naik Motor Tanpa Pakai Helm = Bahaya Bro!

wuzz
Fungsi utama helm adalah melindungi kepala kita dari benturan apabila terjadi kecelakaan sewaktu berkendara. Jadi ada atau tidak ada polisi, helm wajib digunakan untuk melindungi diri dari bencana yang mengincar kita. Dan bencana itu ada dimana-mana, bukan hanya di tempat polisi berada saja. Yuuuk sayangi kepala kita!hihiihih

Berhubung bencana bisa terjadi dimanapun dan kapanpun, alangkah lebih baik jika kita menyiapkan (red. Memakai) helm sebelum terjadi bencana (red. Kecelakaan). Siapa tahu di depan rumah, si bencana sudah menanti??hoohoh
waspadalah!*alabangnapi

Di daerah kota, padatnya arus lalu lintas memang menimbulkan resiko yang lebih tinggi dibanding dengan resiko yang ada saat kita berada di daerah desa yang memiliki lebih sedikit kendaraan serta tingkat kepadatan kendaraan yang rendah. Namun apakah itu menjamin bahwa saat kita tidak menggunakan helm di daerah desa, kita tetap aman dari musibah kecelakaan?

Sedia payung sebelum hujan.. Pakai helm sebelum kepala terbentur..
Tidak ada seorangpun yang bisa menjamin keselamatan kita saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan. Kalau bukan kita sendiri yang berusaha melindungi diri, siapa lagi??

Bayi dan balita nampak sering sekali ikut berkendara bersama orang tuanya, entah itu dalam rentetan kegiatan bersantai ataupun dalam perjalanan yang cukup jauh. Amankah itu bagi mereka??Ngirit Tapi Bahaya

Orang tua yang mengendarai motor ataupun yang berada di posisi belakang (orang yang diboceng) menggunakan helm, namun sering sekali terlihat bayi atau balita mereka yang berada di tengah2 keduanya atau kadang di depan pengendara (sisi belakang setir) tidak menggunakan helm. Pernahkah anda membayangkan terjadinya kecelakaan pada keluarga seperti ini?

Bayangkan saja motor mereka tiba2 jatuh ke arah kiri karena tersenggol mobil yang ugal2an di jalan, kedua orang tua dari anak2 mungil dan polos ini kepalanya terbentur aspal namun selamat karena kepala mereka terlindungi helm yang mereka kenakan. Namun apa yang terjadi dengan anak2 mereka yang mungil dan tidak menggunakan helm?
Sudahlah, jangan dibayangkan lagi..

Usahakanlah untuk memakaikan helm bagi anak2 anda saat berkendara. Sayangi jiwa mereka juga..
helm untuk anak

Penggunaan helm dapat meminimalkan resiko terbenturnya kepala pada suatu benda bila pengendara motor terjatuh atau mengalami kecelakaan. Helm memang tidak menjamin seluruh organ tubuh akan aman, namun akan melindungi salah satu organ vital dalam diri manusia (otak).
Entah dalam situasi dan kondisi apapun, alangkah lebih baik kita tetap menggunakan helm. Harga helm yang memenuhi standart keamanan kadang sedikit mahal bagi golongan menengah ke bawah namun harga itu masih sangat jauh lebih murah dibanding dengan harga keselamatan kita dan keluarga.

Jadi, ayo bersama2 menggunakan helm untuk melindungi diri. SAYANGI KEPALA ANDA!!ehheheh

Semoga bermanfaat!^_^

6 respons untuk ‘Naik Motor Tanpa Pakai Helm = Bahaya Bro!

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.